Saturday, May 17, 2014

Life Begins at 40!

Weits jangan salah sangka dulu, bentar lagi emang gue bakal ngerayain ultah tapi yg pasti nanti umur gue tuh 30 tahun bukan kayak judul di atas yah! #klarifikasi

                                             Amin, semoga umur gue panjang kayak gini!

Waktu SMU dulu gue suka banget menghayal dan nyusun cita-cita yang pengen gue penuhin dalam hidup sebelum gue berumur 30, coba kita review bentar:
1. Pengen menikah paling telat umur 28 tahun
Dulu gue klo ngeliatin orang-orang yang masih muda udah nikah dan punya anak rasanya keren banget, gue langsung ngebayangin klo nanti punya anak waktu usia muda pasti kayaknya seru yah bisa hang out bareng anak-anak kita dan di angan-angan gue udah ngebayangin klo nanti bakalan ada orang yg ngomongin "wah itu anaknya yah, kirain adiknya" hahaha!

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, setelah melihat dengan mata kepala sendiri dan mendengar cerita dari orang-orang yg menikah klo ternyata kehidupan pernikahan itu tidak seindah yg dibayangkan klo tidak kita persiapkan dengan baik dan kita tidak bisa memilih pasangan yg tepat.

Untuk mempersingkat waktu, misalnya pernikahan loe tidak berjalan dengan baik kira-kira kesimpulannya klo dituangkan dalam bentuk visual adalah sebagai berikut:

                                               Member of ISTI (Ikatan Suami Takut Istri)

Nah makanya klo gue sih klo mau nikah besok juga bisa, cuman kan ngga sesimple itu karena saat kita sudah menikah nanti, kita dan pasangan sudah menjadi satu kesatuan (It's not about you and me anymore, but it about US) *keren kan ngelesnya gue hahaha!

2. Pengen punya mobil sendiri
Sebenernya ini mobil impian gue dari dulu nie:

                                             Buat yg kaga tau ini namanya Ferrari yah! :D

Kenyataan:

                                       Beda tipis kan, yg penting judulnya sama-sama mobil

Hahaha aslinya ngga sejelek itu sih mobilnya, tapi gue tetap bersyukur karena gue punya mobil yg bisa gue pakai kapan pun gue mau:)

3. Pengen jadi Manager


Untuk keinginan yg ini juga belum kesampaian, mohon doanya aja guys supaya tahun ini gue bisa dipromote jadi Asst. Account Manager amin! #kode ke bos sekalian hehe..


Yah untungnya klo mau dibilang, hidup mungkin bisa diibaratkan seperti lomba lari. Ada peserta yg melakukan start dengan baik dan meyakinkan. Sementara peserta lainnya (karena satu dan lain hal), melakukan start yg lamban.

Ada orang yg mengawali hidup kelihatannya dengan begitu mantap. Dilahirkan dengan talenta di atas rata-rata, fasilitas yg baik dari orang tua, ditambah etos kerja yg tinggi, dan keberuntungan lebih dari yg lain. Alhasil, di usia muda sudah berhasil di pekerjaan, dalam waktu singkat bisa kerja di perusahaan yg besar, atau bahkan jadi boss di perusahaan sendiri ataupun perusahaan orang tua. Punya pacar juga dengan mudahnya, lalu menikah tanpa ada halangan yg berarti "Very perfect life of young man".

Sementara itu di dunia sebelah, ada orang-orang yg bisa kita bilang kurang beruntung. Punya talenta yg (bukan jelek, tidak ada talenta yg jelek) tapi kurang menonjol, kurang dapat kesempatan, mungkin orang tua yg kurang mampu. Keberuntungan? Tidak bagus juga. #nasib

But the good news is, I think life is marathon, not sprint. Or for more exact, I think life is like a diving. One with the most beautiful action, will get a gold medal. Not the fastest.

Pelari yang berpengalaman tahu akan hal itu. Karena itu, tidak usah pusing dengan perkataan-perkataan orang lain. Fokuskan pikiranmu pada tujuan yg semula, bukan untuk mendapatkan pujian atau penghargaan dari orang lain, tapi untuk menyelesaikan pertandingan. Tuhan sebagai pelatih kita, tidak pernah meragukan kemampuan yang kita miliki. Dia tahu seberapa besar potensi yang ada pada kita dan Dia yakin kita pasti bisa mencapai garis finish dengan gemilang.

Ada ungkapan Life Begins at Forty. Hidup baru nendang setelah usia 40 tahun. Begitulah kira-kira bahasa gaul sekarang, berarti kurang lebih gue baru akan memulai hidup sekitar 10 tahun lagi #menghibur diri

No comments:

Post a Comment