Friday, March 9, 2012

Ngga Galau Ngga Gaul..

Pernah ngga teman-teman ngerasa.. hmm.. kesal tapi ngga pengen marah, berasa lagi banyak pikiran tapi ngga tau apa yang dipikirin, pokoknya perasaan itu ngga enak aja. Nah, itulah yang namanya Galau.

Buat yang pernah ngerasain Galau bersyukurlah, kenapa? Karena itu berarti kalian masih manusia dan bukan makhluk yang berasal dari dunia lain. Penyebab Galau tuh bisa bermacam-macam, bisa karena ngga menang undian lotere, udah ngga makan steak 3 hari, Kucing tetangga hamil dan lain-lain.

Definisi kata Galau emang lagi trend banget saat ini, istilah kata "Ngga Galau Ngga Gaul".. Coba hari gini, siapa sih yang ngga Galau? Jangankan anak muda, lah Nenek-nenek zaman sekarang aja pasti Galau kalau mikirin umur muahahaha! (Udah ah, takut kualat gue klo kebanyakan ngomongin orang yang lebih tua).

Buat kalian pengguna Social Media baik itu Twitter maupun Facebook, maka berbahagialah karena kegalauan kalian bisa dibaca temen kalian di seluruh dunia. Zaman internet sekarang ini, orang justru bangga kalau ketahuan sedang Galau dan akan semakin bangga lagi kalau yang ngebaca kegalauan kita itu malah jadi ikutan Galau juga, semacam Galau berjemaah gitu. #penggalauanmassal

Klo berdasarkan hasil observasi gue selama ini, berikut beberapa tahapan Galau:
1. Galau Balita
Biasanya ini dialami sama bayi dan anak-anak kecil, contohnya anak bayi bisa Galau gara-gara ternyata dia pup di celananya dan dia ngerasain ada yang kenyal-kenyal dicelananya, tampang bayi yang suka so cute itu bisa berubah jadi menjijikkan di mata gue.
2. Galau ABG
Tingkat kegalauan yang dialami oleh anak-anak muda zaman sekarang yang katanya gaul abis, ini terlihat dari dandanannya yang keren, tampangnya masa kini bahkan terkadang masa depan.
Contohnya:
- ABG cewek, biasanya sering galau gara-gara ternyata berat badannya nambah 0,5 Kg
- ABG cowok, biasanya sering galau gara-gara disuruh pilih antara milih temenin pacarnya belanja atau harus nonton bola team favoritnya
3. Galau Dewasa
Emak-emak dan Bapak-bapak juga bisa Galau ternyata! Ngga percaya, ini contohnya:
- Emak-emak Galau karena ternyata kemarin ada Midnight Sale dan dia ngga tau.
- Bapak-bapak Galau karena ternyata istrinya ngabisin sisa gajinya, yang harusnya sisanya bakalan dia pakai untuk beli rokok. #Tragis

Fenomena Galau ini bahkan udah merasuk hingga ke dunia Advertising atau periklanan, di mana beberapa brand menangkap sinyal trend Galau yang sedang meningkat belakangan ini dan menggunakan Galau sebagai tema campaign terbaru mereka. Berikut contoh iklannya:
1. Iklan Coca Cola


2. Iklan Galau provider XL versi Mawar dan Marwan

                                 
 3. Iklan Kartu As Bebas Galau 30 Jam (Telkomsel)


 4. Untuk melawan XL dan Telkomsel, Indosat mengeluarkan "IM3 Anti Galau"

                                                        Peluncuran IM3 Anti Galau

So, udah terbukti kan klo semua orang itu bisa Galau.
Tapi marilah bersedih, kecewa dan galau secara lebih anggun dan bijak..
Kesedihan dan kegalauan sesungguhnya bisa ‘diolah’ sedemikian rupa..
Lihat saja berapa banyak puisi, cerpen, artikel, lagu, film atau apapun yang terinspirasi dari
kesedihan dan kegalauan seseorang tapi ketika kita membaca atau melihatnya justru memberikan energi baru kan?

Lihatlah Trio SPBU (@shitlicious @poconggg @benakribo Unyu) yang sangat terkenal dan mempunyai jumlah followers yang banyak di dunia maya, dengan modal berjualan tema soal Galau menggalau.

Sama saja seperti ungkapan “Menulis adalah terapi” yang sering dikatakan para penulis-penulis besar.  Buat gue menulis bisa menjadi sebagai salah satu cara pelampiasan makhluk tenar bernama "Galau" itu dan memang  begitu kenyataannya bahkan justru bisa mengurangi beban kita dengan menulis apa yang kita rasakan dan inginkan. Dan menulis hanya salah satu cara, masih banyak cara lainnya.

2 comments:

  1. Hahahaha..mantap dah..angkat topi deh gue, u mpe cariin semua iklan provider yg serba galauers gtu ahahah..providernya jg ikutan galau soalnya dlm bersaing mencari galauers..hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bener juga yah mereka (provider) ikutan galau nyari galauers;p..

      Delete