Wednesday, April 4, 2012

Banjir lagi.. Macet lagi.. Oh Jakarta!

                                             Welcoming banjir to our lovely Jakarta!

Yup, kalian klo udah liat gambar di atas ini berarti udah tau yah hari ini gue bakalan bahas topik apaan? Ok bener banget kita bakalan bahas tentang PKS yang lagi dimusuhin rame-rame sama temen koalisinya #eh *salah fokus haha..

Ok hari ini kita bakalan bahas tentang banjir dan macet di kota Jakarta! Kayaknya itu masalah klasik yang selalu menerpa kota Jakarta dan gue bingung udah bertahun-tahun ampe sekarang ngga ada solusinya untuk permasalahan tersebut, padahal katanya Gubernur kita yang sekarang Bang Kumis atau Foke punya jargon "serahkan pada ahlinya" ---> Yang ahli aja begini, gimana gue kaga khawatir sama masa depan kota Jakarta.

                                           Nah ini dia orangnya, baru aja diomongin!

Jujur gue udah bosen klo dengerin alibi nih orang yang selalu salahin alam ampe bilang itu genangan air doank (padahal dah jelas-jelas itu namanya banjir). Mungkin klo itu bukan banjir tapi cuman genangan air, nah itu mungkin juga bukan Gubernur tapi cuman seonggok daging yang berjalan muahahaha!

Gue juga ngga tau sih sejak kapan Jakarta udah dilanda banjir, yang pasti sejak gue lahir tuh banjir udah ada aja sampe sekarang! Nah entah emang karena udah kebiasaan atau emang orang Jakarta yang sifat aslinya pada sabar banget, terkadang momentum banjir malah mereka manfaatkan untuk hal-hal sebagai berikut:
1. Bisa buat main Surfing


2. Irit air buat keramas rambut


3. Main wahana "Arung Jeram"


Beberapa contoh di atas adalah "Benefit" dari banjir yang bisa di dapat, sedangkan efek negatifnya adalah sebagai berikut:
1. Macet yang luar binasa dan tidak manusiawi


                                          Ini sebenernya macet atau lagi parkir sih?!

2. Kendaraan jadi mogok


Oleh karena gue udah terbiasa dari lahir dan besar di Jakarta, tentunya pengalaman gue udah pasti ngga diragukan lagi. Berikut ini gue akan berbagi tips untuk menangkal kebanjiran di kota Jakarta yaitu:
1. Loe harus punya mobil Amphibi (bisa berfungsi di darat dan air)

                 Lumayan kan klo jalanan lagi macet, klo pake 'Mobil Amphibi' kita bisa lewat Sungai

2. Punya Rumah Anti Banjir

Ini rumah bener-bener menyatu dengan alam...tahan angin, tahan gempa, tahan banjir, tp klo gunung meletus sih ngga kayaknya..hahaha..

3. Belajar ilmu membelah air ala Musa

                 Keren kan ilmunya, tapi gue ngga tau belajar di Perguruan Silat mana ini hehe:p..

Ok kira-kira itu tipsnya, semoga ngga berguna buat kalian. Yah mudah-mudahan gue berharap ke depannya kota Jakarta bisa lebih baik lagi dimulai dari diri kita sendiri dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak menebang pohon sembarangan dan lain-lain (intinya jangan merusak alam) selain itu pilihlah Gubernur yang tepat, jangan pilih yang ngakunya ahli tapi selama ini hasil kerjanya cuman bisa majuin jam masuk anak sekolahan aja #JLEB!

No comments:

Post a Comment