Friday, June 22, 2012

Road to Semifinal EURO 2012 Prediksi Suhu Mike Part 2:)

" Lalu jagoan gue sebenarnya siapa? Seperti tweet gue dari kemarin “Di Euro 2012 nanti, roh gue buat Italia, tapi otak gue kok bilang Jerman bakal juara ya, repotnya hati kecil malah bilang Spanyol juaranya" #labil.. "

Masih inget kalimat di atas yang pernah gue tulis mengenai prediksi Euro 2012, syukurlah prediksi tersebut cukup akurat karena terbukti 3 team tersebut lolos ke babak perempat final walaupun dari 4 team yang gue unggulkan Italia, Jerman, Spanyol dan Belanda hanya team Belanda saja yang tidak sesuai prediksi (Maklum gue belum punya kemampuan seperti almarhum Paul Sang Gurita yang punya tingkat akurasi memprediksi pertandingan pada World Cup 2010 sebesar 100%)

 
JADWAL PEREMPAT FINAL, SEMI FINAL, FINAL PIALA EROPA 2012
PEREMPAT FINAL (PF)
Laga Hari/Tanggal WIB
Pertandingan
Kota
PF1 Jumat, 22 Juni 01:45
Rep. Ceko  vs  Portugal
Warsawa
PF2 Sabtu, 23 Juni 01:45
Jerman  vs  Yunani
Gdansk
PF3 Minggu, 24 Juni 01:45
Spanyol  vs  Prancis
Donetsk
PF4 Senin, 25 Juni 01:45
Inggris  vs  Italia
Kiev
SEMI FINAL (SF)
SF1 Kamis, 28 Juni 01:45 Pemenang PF1  vs  Pemenang PF 3
Donetsk
SF2 Jumat, 29 Juni 01:45 Pemenang PF2  vs  Pemenang PF4
Warsawa 
FINAL (F)
F Senin, 2 Juli 01:45 Pemenang SF1  vs  Pemenang SF2
Kiev

 Keterangan:
* PF1: Perempat Final 1
* PF2: Perempat Final 2
* PF3: Perempat Final 3
* PF4: Perempat Final 4
* SF1: Semi Final 1
* SF2: Semi Final 2
* F: Final 


Melihat tingkat prediksi pertandingan lalu yang lumayan akurat, berikut ini Suhu Mike akan memberikan gambaran kira-kira seperti apa peluang, prediksi dan ramalan para kontestan peserta perempat final EURO 2012 saat berlaga kali ini?

1. Republik Ceko vs Portugal (01.45 WIB 22/06/2012)
Dalam pertemuan event major piala Eropa, kedua tim sudah bertemu dua kali. Dalam pertemuan tersebut kedua tim saling mengalahkan. Ceko menaklukkan Portugal 1-0 dalam pertemuan perempat final EURO 1996. Sedangkan Portugal membalasnya dalam pertemuan EURO 2008 dengan skor 3-1. Kedua tim lolos setelah sama-sama mengemas nilai 6 dari tiga pertandingan. Dengan kemungkinan belum diperkuat sang kapten, Thomas Rosicky, kekuatan Rep. Ceko akan sedikit berkurang. Tapi mereka pasti akan lebih semangat dalam pertandingan nanti paling tidak untuk mengulangi hasil empat tahun lalu yang mencapai hingga semifinal.

Sedangkan timnas Portugal akan tampil dengan kekuatan terbaik menjelang laga perempat final. Apalagi kapten mereka, Cristiano Ronaldo, tengah onfire dalam pertandingan terakhir dengan mencetak dua gol untuk membawa kemenangan timnya dengan skor 2-1 ketika melawan Belanda. Setelah dua pertandingan sebelumnya selalu di kritik media karena penampilannya jauh dari kata memuaskan. Dengan komposisi sekarang, asalkan bisa mencetak gol lebih awal, Portugal lebih berpeluang untuk lolos ke semifinal. 

2. Jerman vs Yunani (01.45 WIB 23/06/2012)
Satu-satunya tim yang meraih poin sempurna, tidak hanya di babak penyisihan grup tapi juga di babak kualifikasi. Sepertinya butuh keajaiban bagi Yunani untuk menjungkalkan timnas Jerman. Dengan perpaduan pemain tua dan muda yang semakin solid, ditambah lagi sang bomber, Mario Gomez yang sedang onfire, sangat sulit untuk menghentikan laju tim Panser (julukan timnas Jerman). Dengan kekuatan lini tengah yang diperkuat calon pemain terbaik turnamen, Mesut Oezil ditambah Sami Khedira dan Thomas Mueller serta Bastian Schweinsteiger membuat Der Panzer siap menggilas siapapun yang menghadangnya.

Bagaimana peluang Yunani? Berat memang. Tapi jangan pernah meremehkan Yunani. Mereka tidak dianggap apapun ketika memenangkan EURO 2004. Tapi dengan absennya beberapa pilar, termasuk pemain andalan sekaligus kapten mereka, Giorgos Karagounis peluang mereka semakin berat untuk melaju ke babak selanjutnya. Dengan kondisi seperti ini, maka Suhu Mike lebih menjagokan Tim Jerman untuk melaju ke babak selanjutnya.

3. Spanyol vs Perancis (01.45 WIB 24/06/2012)
Salah satu pertandingan yang layak untuk ditunggu. Selama turnamen, walaupun nilainya masih di bawah timnas Jerman yang memperoleh nilai sempurna, tapi timnas Spanyol adalah tim dengan penyerangan dan pertahanan terbaik. Mereka memasukkan 6 gol dan hanya kemasukan 1 gol ketika bermain imbang melawan Italia. 

Sedangkan Les Bleus adalah salah satu diantara dua tim yang golnya negatif selain Republik Ceko. Tapi jangan remehkan motivasi mereka yang ingin mengulangi sukses mereka di tahun 2000. Sejak dilatih Laurenc Blanc, mereka memang lebih solid dibandingkan ketika dilatih Raymond Domenech, yang sempat terjadi perpecahan di dalam tim.

Sang juara bertahan Spanyol memang masih menjadi favorit utama untuk menjuarai turnamen ini selain tim Jerman. Dengan permainan tiki-takanya akan sulit untuk menghentikan mereka. Apalagi kalau tim Perancis bermain terlalu terbuka. Ditambah pertahanan tim Perancis yang tidak terlalu bagus.

4. Inggris vs Italia (01.45 WIB 25/06/2012)
Selain Spanyol vs Perancis, inilah pertandingan perempat final yang dinanti-nanti. Dua tim yang di dua pertandingan awal diragukan untuk bisa tampil di babak knock out karena tampil kurang mengesankan. Bahkan The Three Lions (Julukan Inggris) walaupun menang di pertandingan terakhir menghadapi tuan rumah, statistik pertandingan mereka masih kalah di banding tim lawan. Yang membuat perbedaan adalah sudah tampilnya bomber andalan mereka yang sebelumnya terkena skorsing dua pertandingan, Wayne Rooney

Sedangkan Italia, setelah di dua pertandingan awal terpaksa memakai formasi 3-5-2 karena banyaknya pemain yang cedera, bahkan harus menggeser Danielle De Rossi menjadi bek tengah, sekarang sudah bisa memakai formasi favoritnya 4-4-2 yang bisa bertransformasi menjadi 4-1-3-2. Kalau Andrea Pirlo tidak dimatikan, pertahanan Inggris harus lebih hati-hati. Karena pemain Juventus ini sering membuat perbedaan dalam sebuah pertandingan Azzurri (Julukan Italia) belum lagi ditambah pemain Mario Balotelli yang bisa hadir sebagai penentu pertandingan walaupun sifat agresifnya terkadang merugikan tim Italia.

Untuk pertandingan ini, Suhu Mike lebih menjagokan tim Italia untuk melaju ke babak selanjutnya.

Berdasarkan prediksi di atas, maka tim yang akan melaju ke Semifinal versi Suhu Mike adalah Portugal, Spanyol, Jerman dan Italia. Ini hanya prediksi dan ramalan, prediksi hanyalah perkiraan di atas kertas, pembuktiannya tetaplah diatas lapangan hijau. Dan sekali lagi keberuntungan adalah yang paling besar pengaruhnya dalam kehidupan ini. Selamat Menonton!

Buat teman - teman yang mempunyai prediksi lain, silahkan bisa share di comment box.. Thanks:D

No comments:

Post a Comment