Thursday, February 23, 2012

Penyakit Misterius..

Hari ini mau quick post aja, berhubung liat baterai di laptop yang masa 'Hidupnya' tinggal 40 menit lagi dan gue ngga tau di mana adik gue nyimpen kabel colokan powernya haha.. #MalesNyari

Ok kira-kira 2 hari yang lalu, gue terkena penyakit 'Misterius'.. Ini serius kenapa gue bilang misterius karena sampai sekarang pun gue belum dapat jawaban yang memuaskan dari 2 dokter yang udah gue kunjungi ini. Jadi gini ceritanya, ngga tau gimana awal mulanya tiba-tiba rahang pipi gue yang sebelah kiri bagian bawah bisa tiba-tiba nyeri gitu, gue udah coba analisa sendiri dengan menjulurkan lidah gue ke tempat yang berasa nyeri itu dan menurut gue keadaan gigi gue sehat-sehat aja ngga ada yang bolong dan sebagainya.

Berhubung dari pada gue semakin sotoy dan penasaran, maka pergilah gue ke Dokter Gigi langganan gue namanya Sulis.. Sebenernya gue agak males nie klo ke Dokter Gigi, kesannya gue ngga pernah ngerawat gigi padahal gue selalu sikat gigi pagi sebelum berangkat kerja dan malam sebelum tidur tapi itu juga klo inget dan ngga pake acara 'Ketiduran' sih.

Dengan gaya khasnya tuh Dokter Sulis karena udah lama kenal dia nyapa gue "Knapa lagi Nyonk gigi kamu?". Just FYI, baru sekitar 2 minggu yang lalu gue ke tempat si Dokter untuk cabut gigi karena ada gigi gue yang kembar (Ada dua tumbuh di tempat yang sama). Gue juga ngga tau knapa bisa begitu, semacam kurang koordinasi antara gigi satu dengan yang lainnya -___-

Klo menurut Dokter Sulis, gue termasuk salah satu manusia yang beruntung karena dikarunia oleh Sang Maha Kuasa dengan jumlah gigi yang berlebih. Gue sih cuman bisa manggut-manggut sambil berkata dalam hati "Dokter kali yang beruntung karena berkat gigi saya yang lebih ini, makanya Dokter dapat duit dari saya" #Prett

Ok lanjut setelah mendengar keluhan gue tentang nyeri di pipi gue itu, seperti biasa dia suruh gue tiduran sambil diperiksa giginya dengan segala peralatannya. Menurut dia gigi gue ngga ada masalah, tadinya dia menduga nyeri itu diakibatkan karena adanya gigi baru yang mau tumbuh tapi setelah diperiksa lebih lanjut jumlah gigi yang tumbuh ternyata udah lengkap dan cukup minum Vitamin aja. 

Malemnya setelah ke Dokter Sulis, ternyata permasalahan nyeri tersebut masih ada. Memang sempet agak mendingan tapi esoknya menjelang subuh, rasa nyeri tersebut pun kembali kumat (Rasa nyerinya terkadang sampai membuat kepala menjadi pusing).

Akhirnya hari ini gue memutuskan untuk izin tidak masuk kerja karena pengen fokus mencari permasalahan penyakit misterius ini dan pergi ke RS. Puri Indah untuk janjian dengan Dokter Syaraf. Ini baru pertama kalinya dalam hidup gue berurusan dengan yang namanya Dokter Syaraf.

Gue dapat jadwal pukul 17.45 WIB, nama dokternya adalah Dokter Firman. Sosoknya seorang laki-laki (Ya iyalah dari namanya juga udah ketauan), berusia sekitar 30 tahun --> Masih lebih muda gue pastinya #Bangga, tapi pas liat jari manisnya ada cincin langsung berasa kalah segalanya dari tuh Dokter! Sapi kayang, jamban runtuh! Yup dia udah married, sedangkan gue baru aja mau nyari pacar. #Tragis

Ok balik fokus ke permasalahan, setelah gue ceritain permasalahan penyakit gue akhirnya gue dicek sebentar. Pemeriksaan terdiri dari beberapa tahap:
- Cek tensi
- Trus dia ambil semacam palu kecil yang diketuk-ketuk ke tangan dan kaki gue (Perasaan yang sakit kan pipi Dok, ya udahlah secara dia udah pasti lebih ngerti dari pada gue)
- Mata dan mulut gue juga disorot pakai senter sama dia dan menurut dia bagus kok ngga ada masalah
- Nah yang paling lucu ini, dia pegang kapas di sebelah kanan dan kirinya terus dielus-elusin ke muka gue sambil nanya "Rasanya yang sebelah kiri dan kanan sama ngga?" --> Di sini gue langsung berpikir cepat, klo gue bilang rasanya beda dampaknya apa dan klo gue bilang dua-duanya sama dampaknya juga apa.

Akhirnya gue jawab sama rasanya di kiri dan kanan (Untung jawaban gue sepertinya benar kali ini haha). Nah setelah selesai melakukan pemeriksaan dia sibuk ngetik-ngetik di komputernya, berhubung gue ngga mau keliatan bego-bego amat di depan Dokter Firman, akhirnya gue memberanikan diri untuk nanya sama dia "Emang saya sakit apa Dok? Kenapa penyebabnya yah?".

Di sini mulailah dia kasih penjelasan, katanya sebenarnya sih dia baru menduga nama penyakitnya Neural bla.. bla.. bla..(Susah deh spellingnya, jadi gue kaga inget juga). Berhubung udah terlanjur sok pinter, akhirnya gue juga sok ngerti aja ngangguk-ngangguk (Padahal dalam hati "Ini Dokter ngomong apa coba?:p).

Akhirnya dia kasih catatan resep obat dan bilang klo dalam waktu satu minggu kamu masih sakit, ntar harus balik lagi ke sini yah (Haduh ini Dokter diragukan kemampuannya, udah dia ngga tau pasti jenis penyakit gue sok-sok kasih resep obat lagi).

Sebelum pulang, gue bayar biaya ke cashier sekalian nebus obat yang tadi dianjurkan. U know what, total biayanya 400 ribuan lebih dengan perincian 195 ribu biaya konsultasi dan sisanya biaya obat. Busyet dah kerjaan cuman ngelus muka gue pake kapas aja biayanya udah sama kayak harga obatnya! Ya sudahlah, anggep aja gue sirik karena dulu cita-cita mau jadi Dokter tapi ngga kesampaian gara-gara takut liat darah -__-

Sekian cerita dari gue untuk hari ini, mohon doanya yah teman-teman semoga cukup dengan minum obat tersebut penyakit gue bisa segera sembuh dan kaga usah nemuin tuh Dokter lagi.

-Jagalah kesehatan, karena kesehatan itu mahal harganya-

3 comments:

  1. Semoga cepat pulih ya mike & cepat ketahuan diri u terjangkit apa? hehehe.. :D

    ReplyDelete
  2. apa tahun sekarang masih sakit? kalau iya, moga cepat sembuh.

    ReplyDelete