Wednesday, February 1, 2012

Welcoming February, Bulan Penuh Cinta dan Galau..

Ngga berasa yah cepet banget udah bulan Februari aja, yang istimewa dari bulan Februari tahun ini adalah adanya tanggal 29 (Tahun Kabisat) yang muncul setiap 4 tahun sekali. Jadi buat yang lahir di tanggal tersebut berbahagialah karena kalian akhirnya bisa merayakan hari ulang tahun kalian, karena jujur aja gue penasaran buat yang lahir di tanggal tersebut kalau tidak tahun kabisat, ngerayain ulang tahunnya tanggal berapa ya hehe?

Selain adanya tanggal 29 Februari, ada juga event lain yang pasti sangat dinistakan oleh para Tuna Asmara yaitu *tarik napas dalam-dalam, iyah tanggal 14 Februari adalah hari Valentine atau hari raya orang pacaran sedunia.. #Pedih

Kadang gue berpikir Valentine itu apa dan mengapa dirayakan terus?

Oke kita mulai aja pembahasan tentang hari lebay yang satu ini, berikut beberapa persepsi menurut sebagian orang mengenai hari Valentine: 
- Valentine adalah hari penuh cinta bersama pasangan atau orangtua. 
- Valentine adalah BULLSHIT belaka. 
- Valentine adalah saat tepat mengungkapkan heroisme cinta. 
- Valentine adalah Deadline untuk cepat memiliki pasangan. 
- Valentine adalah hari kematian (karena jomblo). 
- Valentine adalah hari pembuktian bahwa meskipun jomblo tetap bisa happy.



Mungkin buat kebanyakan orang, angka 13 adalah angka sial yang harus dihindari. Tapi buat gue, angka 14 lah angka sialnya! Yup, 14 Februari adalah hari yang menggenaskan buat gue beberapa tahun terakhir ini, saat orang lain saling tuker-tukeran cokelat sama pacarnya, gue hanya bisa mengurung diri dan menjauhkan diri dari benda-benda berbahaya seperti Baygon, Silet dan sejenisnya. #Tragis

Sebagai makhluk sosial yang dikaruniai akal sehat dan budi pekerti yang baik, tentu saja kita perlu menyadari tentang fenomena kejam ini. Yang udah punya pacar, klo pacaran sebaiknya jangan di depan umum karena percayalah hal tersebut tidak baik kawan! Hanya akan memancing emosi dan rasa iri dari para Tuna Asmara.

Selain itu tindakan tersebut juga melanggar KUHT (Kitab Undang Undang Hukum Tuna Asmara) tepatnya pada pasal 20 ayat 1 yang berbunyi: "Barang siapa dengan sengaja, merencanakan dan melakukan tindakan mesra di depan Tuna Asmara pada hari Valentine, maka orang itu wajib mencarikan jodoh untuk Tuna Asmara atau denda voucher pulsa sebesar 50 ribu rupiah"

Tuh serem kan pasalnya, maka dari itu mulai sekarang mari kita lebih bertoleransi apabila sedang bersama dengan kaum Tuna Asmara. #SokBijak

Biasanya kado atau hadiah apa sih yang bisa kita berikan untuk pasangan pas hari Valentine?

 
1) Mawar

Pilihan pertama adalah mawar, karena mawar melambangkan cinta sehingga sangat cocok untuk hadiah di hari kasih sayang. Percayalah seperti yang kalian tahu tidak ada hadiah lain yang akan membuat seorang wanita lebih terkesan dari pada satu buket mawar untuk hadiah valentine.

Tips: Inget yah mawar, jangan kasih bunga Rafflesia Arnoldi (bunga bangkai).

2) Liontin Hati
Kemungkinan lain untuk hadiah yang romantis buat si dia adalah liontin berbentuk hati. Melambangkan kasih sayang anda untuk dia, jangan kuatir banyak harga ditawarkan yang dapat disesuaikan dengan dompet kalian.

Tips: Belikan liontin yang standard aja, ngga usah dikasih ukiran nama misalnya Suti. Jadi klo kita incase ditolak sama gebetan kita, kan bisa kasih untuk gebetan lain. #Irit

3) Coklat
Coklat merupakan hadiah spesial di hari valentine. Banyak yang memakai pilihan coklat ini sebagai kado untuk valentine.

Tips: Berhubung hari gini cewek makin ribet, ngga percaya? Coba klo kita kasih Dark Chocolate pasti mereka komplain karena rasanya kurang enak, giliran dikasih cokelat yang biasa juga dimarahin karena kita dianggap mau bikin mereka jadi gendut! Jadi makanya kasih aja dua-duanya supaya ngga diomelin.

4) Parfum
Parfum bisa menjadi penanda hubungan kalian, apalagi jika wangi parfum kalian sangat khas hanya dikenali oleh kedua pasangan saja.

Tips: Pastikan penggunaan kata-kata yang tepat dalam penyampaian hadiahnya contoh:
Dianjurkan:
- Sukono: "Beib, ini parfum untuk kamu keluaran terbaru loh. Kemarin aku liat di TV "Paris Hilton" pakai merk ini.--> Pasti si Doi seneng setengah mati deh.

Dilarang:
- Sukono: "Beib, ini parfum untuk kamu supaya badan kamu wangi" --> Pasti digampar bolak balik plus tendangan tanpa bayangan Wong Fei Hung.

Hadiahnya udah dapet, klo tempat yang pas untuk ngerayain Valentine di mana?

Ok selain hadiah, mungkin ada yang nanyain klo tempat yang enak buat ngerayain Valentine di mana? Gue rasa udah banyak forum dan kalian bisa search sendiri di Google untuk rekomendasi tempat menarik pasti udah banyak banget. Klo gue justru bakal ngasih tips tempat yang harus dihindari untuk ngerayain Valentine yaitu:



1. Kuburan
Memang klo lagi pacaran biasanya kan suka di tempat sepi, klo bisa malah yang irit dan gratisan #MentalKere, tapi percayalah teman jangan ngerayain di kuburan karena ini bukan Halloween, yang ada kalian malah dikejar Satpol PP dan makhluk halus!

2. Kebun Binatang
Siapa sih yang ingin merayakan hari spesial di kebun binatang sambil melihat Gajah dan Jerapah? Mungkin jika kamu merayakan hari ulang tahun keponakanmu yang baru duduk di kelas 3 SD, kebun binatang merupakan pilihan yang menarik. Namun, jika kamu ingin merayakan hari spesialmu bersama orang yang kamu sayangi, buang jauh-jauh rencana mengajaknya mengunjungi keluarga dekatmu para Gorila, Zebra dan hewan-hewan lainnya.

3. Pertandingan Olah Raga
Mengajaknya ke pertandingan olah raga atau menonton pertandingan sepak bola di Cafe, misalnya hanya akan membuat si dia dongkol setengah mati, apalagi jika dia bukan penggemar acara olah raga. Apa romantisnya merayakan hari spesial kalian sambil menonton pertandingan sepak bola? Bukan suasana romantis yang didapat, namun teriakan dan keramaian penonton.

4. Restoran Cepat Saji
Walaupun kalian penggemar makanan junk food, bukanlah ide bagus untuk mengajak si dia makan malam di restoran cepat saji. Tidak ada menu spesial di sana dan tidak ada suasana romantis dengan lilin di meja atau alunan musik lembut.

Oke gue rasa cukup sebagai Tuna Asmara sejati yang punya KTTA (Kartu Tanda Tuna Asmara), gue gak bakal nulis panjang - panjang karena semakin lama gue ngetik, semakin menambah rasa sakit di hati gue, semakin banyak huruf yang gue ketik, berasa semakin banyak juga jarum yang menusuk - nusuk hati gue ini. #Lebay

Gue cuman berharap, hari Valentine ngga hanya kita rayakan di tanggal 14 Februari aja tapi bisa kita rayakan setiap hari! Karena sebagai sesama makhluk hidup, kita harus menyayangi satu sama lain setiap harinya.

With Love,


-Mike-




7 comments:

  1. Mantap Mike! Saya juga sependapat kalo saling menyayangi itu mesti setiap hari, tdk dikhususkan hari tertentu.
    Good Job!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss klo gitu haha;p.. Btw saya udah baca blognya, tulisan Mas Kar bagus loh=)

      Delete
  2. where's the love.. everyday is valentine's day
    not only february 14th
    hmm.. maybe you should read my old blog
    http://goresanpenafanny.blogspot.com/2011/03/hari-merah-jambu.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oouw udah pernah baca donk, setuju everyday is Valentine's day haha:D..

      Delete
  3. hahaha...mike...tuna asmara?!! :)) postingannya seru n lucu, g jadi ngebayangin lo bawain ini di standup comedy :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dewi: Hahaha thanks for the compliment, masih jauh nie ilmu gue klo untuk Stand Up Comedy=)..

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete