Monday, January 16, 2012

Hello World!

Hai, finally this is my first Blog!


Yeah akhirnya, padahal dari dulu pengen banget punya blog sendiri akhirnya baru kesampaian bikin sekarang. Maklumlah kesibukan gue sebagai Ketua Asosiasi Geng Jomblo Se-Indonesia yang musti ngurusin permintaan keanggotaan member Jomblo yang semakin hari semakin banyak ini untuk dibuatkan kartu keanggotaan KTTA (Kartu Tanda Tuna Asmara) cukup menyita waktu gue.. *Ok dah cukup baru postingan pertama aja udah galau begini.

Kenapa sih Mike pengen banget punya Blog?
Sebenarnya ngga tau kenapa gue dari dulu suka banget yang namanya membaca, mau baca koran, majalah, komik, buku motivasi sampai buku stensilan (Yang terakhir ngga bener yah!). Nah ngga tau kenapa abis baca tuh buku-buku entah mungkin gue kesambet arwah Fujiko F. Fujio (Penulis komik Doraemon buat yang belum tau) pada akhirnya gue pengen juga tuh  iseng ikut-ikutan coba menulis sesuatu.

                                                       Fujiko F. Fujio

Awal-awalnya bingung juga mau nulis apa yah? Mau jadi Komikus, gue kaga bisa gambar.. Mau nulis tentang motivator, lah hidup gue aja masih perlu banyak motivasi.. Apalagi mau nulis kisah cinta, ini aja gue masih Galau level 10 boro-boro gue bisa kasih tips yang bagus, yang ada paling mentok cuman bisa kasih  saran untuk bikin puding Baygon atau tiduran di rel aja.

Nah akhirnya ntah gimana gue punya ide untuk nulis tentang diri gue aja *Silahkan dibayangin dan muntah dulu ya.. Ngga gini loh maksudnya dari pada mikirin mau nulis apa yang ribet-ribet, kenapa ngga nulis segala sesuatu yang berkaitan dengan kita sendiri misalnya tentang kerjaan kita, karena selain nara sumbernya diri kita sendiri pasti penulisan ceritanya juga sesuai dengan karakter kita.

Udah nemuin ide tentang apa yang mau ditulis terus apa donk? Nah tempat atau media buat tulisan gue inilah yang belum terpikirkan hingga akhirnya waktu gue lagi buka Facebook, gue sempet liat ada temen gue yang lagi update note.. Berhubung gue orangnya terkepo sedunia (selalu mau tau), gue lihatlah apaan sih itu terus pas gue baca-baca langsung dapat inspirasi "Nah Ini Dia" akhirnya gue juga iseng-isenglah bikin note di Facebook.. Postingan pertama gue tanggal 28 Agustus 2010 judulnya "My First Note", lumayan langsung yang kasih like 8 juta orang dan yang comment 9 juta orang *Lebay hahaha.. Ngga deh yang bener tuh 8 like dan 9 comment, think it's not bad lah buat pemula..

Dari situ temen-temen gue pada bilang keren loh tulisan loe, banyak menginspirasi, membuka pikiran dan sebagainya (Kali ini beneran, klo ngga percaya liat aja di Facebook gue!) #Sensi. Gue ngga tau itu basa basi doank atau emang tulisan gue beneran bagus, intinya gue berasa puas banget bisa nulisin sesuatu yang berguna buat orang lain rasanya tuh ngga bisa digambarin pakai kata-kata deh *Kalian musti cobain sendiri, bikin tulisan apa aja trus diapresiasi keren deh rasanya ibarat kata ngajakin gebetan kencan terus direspond baik haha.

Akhirnya gue makin rajin nulis akan tetapi gue sadar klo tidak bisa hanya dengan mengandalkan notes aja, kendalanya adalah notes tidak bisa menampilkan banyak visual (gambar) seperti blog, jadi gue harus ekstra berpikir keras menyusun kalimat yang mengajak pembaca untuk sebisa mungkin mendapatkan gambaran tentang cerita gue sedetail mungkin. Dan jreng.. jreng.. jreng.. jadilah ini blog, walaupun masih sederhana banget tampilannya --> Maklum masih newbie, jadi masih perlu belajar banyak soal desain.

Ok segitu dulu yah, kayaknya untuk tulisan pertama aja udah panjang banget. Jangan bosen-bosen untuk baca tulisan gue yah teman-teman karena kalianlah sumber motivasi dan inspirasi gue untuk banyak menulis. Mudah-mudahan dengan semakin banyak latihan, sapa tau ada penerbit khilaf yang mau kasih gue kesempatan untuk jadi penulis.

NB: Live like there's no tomorrow and never scared to be a dreamer=)..

8 comments:

  1. Sip..gue jadi salah satu reader u pastinya mike :) dan yg pastinya jg klo da update-an terbaru di kasih link nya di fb & twitter u ya :) lanjutkan kejombloan u eh salah, mksdnya lanjutkan passion u :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dina: Wah jadi org pertama yg comment di blog gue nie hehe.. Sippp pastinya, nanti tiap kali ada postingan baru akan dikasih tau lewat twitter dan Facebook.. Thanks=)..

      Delete
  2. Mickeyyyyy!! Gw pikir gak akan ktmu lo lg selain di interact! hahaha... eniwey, U re not alone yaaa .. as a newbie di dunia per-blog-an! hehehe... ditunggu curcol nya ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dapurlb: Btw ini sapa yah? Abis ngga ada profilenya nie hehe:p..

      Delete
    2. hehehe...Takut terkenal jd proile nya "samar" hahaha.. intan , x-planner interact

      Delete
    3. Mba Intan!!!! Saya bikin jadi terkenal hahaha:D.. Yeah saya punya sesama temen newbie di dunia per-blog-an, rajin-rajin ngepost yah hehe:p..

      Delete