Wednesday, January 25, 2012

My New Family Member, Mochi dan Mocha!

Waktu pada jam dinding menunjukan tepat pukul 16.15 WIST (Waktu Indonesia bagian SCTV Tower), klo gue nulis jam segini bukan berarti gue ngga ada kerjaan yah, ini hanya membuktikan klo gue bisa bekerja secara cepat, efektif dan efisien.. #Ngeles

Pernah dengar istilah "Anjing adalah sahabat terbaik manusia"? Yup, gue sangat percaya dengan hal tersebut karena bagi gue mereka adalah sahabat paling setia bagi manusia. Teman mungkin bisa berkhianat, pacar mungkin bisa selingkuh, tapi anjing tidak pernah berkhianat pada tuannya.. #Curhat

Mulai dari berburu di tengah hutan sampai memandu tuannya yang tuna netra berjalan-jalan di tempat umum, anjing telah menjadi sahabat terbaik manusia sejak zaman dahulu kala. Banyak film layar lebar mengenai anjing yang telah dibuat dari Hachiko, Lassie, Beethoven, Dalmatians, Air Bud dan lain-lain memberikan gambaran tentang betapa pintar, ramah dan setianya binatang tersebut.

Kenapa tiba-tiba gue pengen ngebahas tentang anjing?
Iya semalem gue baru kedatangan 2 anggota keluarga baru di rumah, berikut penampakannya:

                               Lucu banget kan!! Ini kakak beradik dan dua-duanya cewek..


Just FYI, klo gue itu memang penggemar binatang berbulu ini dari pernah piara anjing Tackle sampai Mini Pom, sedangkan 2 jenis anjing ini adalah jenis Maltese. Berikut sedikit informasi mengenai Maltese yang gue dapatkan dari wikipedia yaitu:
  
- Maltese adalah sejenis anjing kecil yang berasal dari Kawasan Mediterania Tengah. Nama Maltese ini berasal dari pulau Mediterania yaitu pulau Malta. Salah satu ciri khas anjing Maltese adalah bulunya tidak rontok dan lembut seperti sutra. Oleh karena sifat bulu Maltese jarang rontok, maka sangat cocok bagi anda penderita alergi yang ingin memelihara anjing

- Maltese dibiakkan menjadi anjing pendamping yang suka dimanja dan sangat membutuhkan cinta serta perhatian. Mereka sangat lincah dan lucu bahkan Maltese yang sudah berusia, tingkat energi dan sikap lucunya tetap konstan. Mereka juga sangat memuja manusia dan lebih memilih untuk tinggal di dekat mereka.

Namun buat orang yang belum berpengalaman, sekedar sharing cerita untuk memelihara anjing terutama anjing ras memerlukan ketelatenan, kecintaan, dan dompet yang tebal. Bahkan biaya ‘operasional’-nya per bulan bisa lebih besar dari biaya hidup tuannya.. #Tragis

Hati-hati dalam memberikan makanan kepada anjing kamu, ternyata ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh diberikan kepada anjing. Inilah daftar makanan tersebut: coklat, bawang bombay (termasuk bawang merah), buah anggur, kismis, beberapa jenis permen karet, serta pemanis buatan

Selain itu tulang yang sudah direbus sama sekali tidak boleh diberikan kepada anjing, apalagi tulang ayam karena pemanasan mengubah sifat kimia dan sifat fisik tulang yang berakibat tulang tidak bisa dikunyah anjing dengan sempurna yang mengakibatkan tulang tersebut pecah menjadi bagian-bagian yang tajam dan membahayakan pencernaan anjing. 

Oke balik ke topik 2 anjing Maltese yang gue adopsi itu ---> Mereka ini merupakan pemberian dari Paman gue yang temannya punya anjing jenis ini dan melahirkan 7 anak anjing. Dikarenakan dia udah kerepotan dengan 2 anjing yang dimiliki sebelumnya,  maka akhirnya anak-anak anjing tersebut dikasihin ke orang-orang dan tersisa 2 anak anjing yang akhirnya gue adopsi.

Tadinya gue sempet kepikiran cuman pengen ambil 1 aja, tapi karena lucu dan ngga tega misahin itu berdua akhirnya gue ambil dua-duanya deh hehe.. #Nasib
Anjing Maltese ini baru berusia sekitar 2 bulan dan karena belum ada namanya, akhirnya semalem gue iseng-iseng ngetweet gambar mereka berdua dan minta suggestion dari temen-temen di twitter dan thanks GOD lumayan banyak yang ngerespon terus coba ngasih ide beberapa nama.

Berikut beberapa tweetnya:
- From @LAN1B:  Ebony & Ivory :RT @miketjandra: Just got the 2 new Dogs, thinking what I'm supposed naming both of them.. Any suggest tweeps?
- From @NisaSukin: britney n'beyonce gemana? Hahhhahaha
- From @vinnawiieedya: Dinamain Ouval dan Mocca aja
- From @anotherLMLife: @miketjandra aci (white) dan gareng (black) :P btw lucu sekali anjingnya, gendernya apa?
- From @reneirawan: @miketjandra like the black one hehe..cuteeee..ce or co? namain ekin klo co, chantal klo ce hihihi
- From @amelindaangela: @miketjandra wahh lucuuuu >.< yg putih mochi yg item belom kepikiran:p
- From @misskarmil: @miketjandra the black one is sexy and the white one is curly :) atau lebih lokal : named them Modo & Modi :D
- From @dendylukito: @miketjandra lah gitu aja susah. Uda kasi nama popi1 sama popi2. Kan beres? :p
- From @fan_setiawan: @miketjandra tapi stelah gw pikir2 mending yang item : Kuro - putih : Shiro. Scara yang putih mirip anjingnya Shinchan.

Selain ngasih masukan nama, ada juga follower gue yang saking desperatenya malah usaha cariin jodoh buat anjingnya -___-" contohnya:
- From @Sesilianoviana: @miketjandra yg putih cewe apa cowo mike?? *cari jodoh buad vino* umur brp ituu??

Buat yang udah ngasih ide nama yang bagus-bagus, makasih ya karena gue sampe bingung mau milihnya karena nama-nama yang diusulin rata-rata pada bagus dan unik. Berikut ini nama yang gue pilih *Jreng.. Jreng.. Jreng.. #BiarLebihDramatis adalah:
- Anjing yang warna putih: Mochi (Ide dari @amelindaangela)
- Anjing yang warna hitam: Mocha (Ide dari @vinnawiieedya)
Untuk temen-temen yang lain, thanks banget udah ikut berpartisipasi dalam memberikan nama untuk kedua Maltese ini.. #Hugs

"In the wild, a dog's very survival depends on a strong, stable and organized pack, where every member knows its place and follows the rules established by the pack leader. The pack instinct is perhaps the strongest natural motivator for a dog"
- Cesar Milan, The Dog Whisperer-





 

4 comments:

  1. Jaguar XK8 AC Compressor
    ur blog is really nice and interesting, You have maintain it so beautifully that I truly like & enjoy it.Really a great post.I liked it and i will share it with others too.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank u so much Sheena for the compliment, enjoy=)..

      Delete
  2. mikeee.. you're truly a cesar milan's clone! titip peluk kenceng buat mochi dan mocha yaaa.. they're so cute!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bisaan aja loe Teph, sippp salam balik dari Mochi dan Mocha=)..

      Delete